Selasa, 15 Desember 2015

Mengisi Liburan Ala Rozak Pedia



Aku lupa kapan tulisan ini saya buat. Saat kubaca ini barusan, aku tersenyum malu. Hehe

Libur telah tiba, hore hore, inilah ungkapan kebanyakan orang ketika hari libur menghampiri mereka, khususya bagi Tasya yang menyanyikan lagu itu. Tasya merupakan gadis cilik yang cantik, berpipi tembem yang membuat jutaan pasang mata mengaguminya, termasuk penulis sendiri. Tasya memang mengesankan, tapi kita tidak membahas itu disini!! Ok, kita kembali lagi pada topik utama, yakni “liburan”.

Setelah berbulan-bulan disibukkan dengan kegiatan dan pekerjaan yang bikin mata ngantuk, pinggang encok, dan otak kram (bagi yang berfikir), Liburan adalah solusi yang tepat untuk mengistirahatkan sejenak persendian di sekujur tubuh. Liburan kurang pas kalau tidak jalan-jalan ke tempat yang indah, menghabiskan banyak uang, dan pastinya bersama orang yang dicintai. Namun, itu adalah perkataan orang alay dan tidak sehat. Untuk itu RozakPedia punya beberapa tips berlibur yang sehat dan tidak boros, karena dengan sedikit modal anda sudah bisa jalan-jalan ke tempat yang disukai, mari disimak dengan baik.

Tidur di atas kasur selama berlibur
Banyak orang menganggap tidur di atas kasur dengan waktu yang lama bukan kebiasaan yang sehat. Namun, perlu diketahui bahwa hal itu hanyalah mitos belaka, karena pada realitanya yang merupakan kebiasaan tidak sehat adalah tidur di atas batu, kursi, apalagi di atas rel kereta. Untuk itu, dalam menghabiskan waktu liburan anda yang sedikit megenaskan, anda bisa menggunakan solusi pertama ini, selain tidak perlu mengeluarkan biaya, tidur bisa mengantarkan anda menuju tempat-tempat yang indah dalam mimpi.

Jalan-jalan ke Pantai
Kalau yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Yaakk Pantai, terkenal dengan udaranya yang kadang panas, dengan desiran ombak yang menentramkan hati, dengan air asin yang mampu mengobati pahitnya luka, dengan birunya yang membentang luas bagaikan mimpi. Mahal? Mungkin bagi orang yang tidak tahu trik nya, padahal dengan pesona alam yang ditawarkan pantai ini, anda tetap bisa merasakannya dengan tarif gratis. Anda hanya perlu berjalan dari rumah atau kos-kosan anda menuju pantai dengan kedua kaki anda, dengan kata lain anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Atau jika anda tidak mau capek berjalan, anda bisa berdiri di samping jalan raya dan melambaikan tangan pada truk yang lewat, sambil pasang wajah polos berharap diberikan tumpangan menuju tempat tujuan.

Habiskan liburan ada dengan membaca dan menulis
Ayolah kawan, jangan serius-serius amat liburannya, apalagi baca tulisan ini dengan alis yang merapat. Anda tidak bisa berlibur kemana-mana, tenang dan duduk saja di depan laptop. Nyalakan laptop, konekan ke internet, buka browser anda, lah itu konek, buka google dan lihat pemandangan-pemandangan yang anda inginkan, seharusnya itu cukup. Ya benar, cukup untuk membuat anda ngiler jika tidak bisa pergi kesana. Selanjutnya menulis, menulis tuh harus, hanya saja jangan menulis komentar tentang tulisan ini yang nggak baik. Saya sendiri juga berlibur, jadi saya habiskan untuk menulis, walau saya sendiri tidak paham apa yang saya tulis ini, harap maklumi. :D

0 komentar:

Posting Komentar